Kapan Ejakulasi Dini Bisa Sembuh?

Kapan ejakulasi bisa sembuh? apa sebenarnya ejakulasi dini itu? ejakulasi merupakan tahap dimana pria mencapai kepuasan dalam berhubungan intim sehingga secara reflek mampu mengeluarkan sperma. Sedangkan ejakulasi dini adalah keadaan dimana pria tidak mampu mengontrol sperma yang keluar sehingga mengalami kepuasan lebih awal dari yang seharusnya. Bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini pada pria dewasa? banyak cara yang bisa diterapkan untuk mengurangi pengaruh dari ejakulasi dini. Selain menggunakan cara-cara tertentu untuk menangani masalah ejakulasi dini, anda perlu mengetahui apa saja faktor yang menyebabkan ejakulasi dini terjadi. Perbaikan yang harus dilakukan oleh penderita adalah perbaikan secara menyeluruh meliputi perbaikan secara fisik dan mental. Boleh dengan terapi konseling dan penggunaan obat ejakulasi dini yang sesuai dengan resep dokter.

Berdasarkan penelitian, ejakulasi dini dapat menyerang siapapun dan kapanpun. Penyakit ini tidak memandang usia dan lokasi. Dari penelitian yang sudah ada, para ahli mencatat bahwa kurang lebih 20 hingga 30 persen ejakulasi dini diderita oleh pria dengan usia yang masih muda ataupun yang sudah tua. Ejakulasi dini terjadi dalam rentan waktu 30 sampai 60 detik setelah penetrasi, pada beberapa kasus bahkan terjadi di awal penetrasi. Masih dari hasil penelitian, ejakulasi dini ternyata dapat terjadi bersamaan dengan adanya disfungsi ereksi pada si penderita. Jika terjadi ejakulasi dini bisa dipastikan penderita sulit ereksi. Rasa bersalah terhadap pasangan, rasa malu dan tidak percaya diri menimbulkan tekanan batin kemudian menjadi stress jika penderita terlalu lama memikirkan masalah tersebut.

Stress, depresi dan berbagai konflik menyebabkan pria seringkali tidak mampu mengontrol ejakulasi yang terjadi. Syaraf yang tidak mampu merespon dengan baikĀ  digadang-gadang menjadi salah satu penyebabnya. Setelah membahas tentang faktor fisik dan biologis, perlu kiranya untuk membahas mengenai faktor psikologis yang mempengaruhi gangguan ejakulasi dini. Faktor psikis yang berperan dalam masalah ini adalah pengalaman seksual terdahulu. Traumatis akibat pelecehan seksual yang sempat dialami di waktu kecil dapat mempengaruhi psikis seseorang di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *