Kerugian Lain untuk Viacom dalam Pertempuran Hukum Hak Cipta YouTube Tanpa Henti

Related image
Cara download video youtube

 

Situs video-sharing milik Google YouTube menyerahkan Viacom satu lagi kerugian dalam babak terakhir kasus pengadilan pelanggaran hak cipta yang telah berlangsung enam tahun – sejauh ini – menurut Hollywood Reporter.

Semuanya dimulai pada 2007, ketika Viacom mengatakan bahwa lebih dari 160.000 klip video konten yang dimilikinya telah tersedia di YouTube dan YouTube harus membayar royalti seperti orang lain.

YouTube membantah tuduhan Viacom, mengatakan bahwa itu menghormati hak-hak pemilik konten dan mematuhi permintaan penghapusan ketika mendapatkannya. YouTube menang di pengadilan pada tahun 2010, tetapi kasusnya dibangkitkan tahun lalu, yang membawa kami ke pertarungan terakhir dalam pertempuran hukum yang tidak pernah berakhir.  Cara download video youtube

Hakim Pengadilan Distrik AS Louis Stanton telah mengkonfirmasi, sekali lagi, bahwa YouTube beroperasi dengan baik dalam aturan Digital Millennium Copyright Act dan oleh karena itu dilindungi oleh pelabuhan yang aman. Pengadilan mengatakan YouTube hanya dapat bertanggung jawab atas materi yang diketahui keberadaannya.

“Beban untuk menunjukkan bahwa YouTube tahu atau mengetahui pelanggaran spesifik dari karya yang tidak bisa digeser ke YouTube untuk disanggah,” tulisnya, menambahkan bahwa YouTube tidak dapat mengharapkan untuk melihat setiap klip di situs webnya.

Viacom, yang berusaha melindungi pertunjukkan dan saluran termasuk MTV, Comedy Central, dan “The Daily Show with Jon Stewart”, tentu saja tidak senang.

“Keputusan ini mengabaikan pendapat dari pengadilan yang lebih tinggi dan sepenuhnya mengabaikan hak-hak seniman kreatif,” kata Viacom dalam sebuah pernyataan. “Kami terus percaya bahwa juri harus mempertimbangkan fakta-fakta dari kasus ini dan bukti luar biasa bahwa YouTube dengan sengaja melanggar hak kami, dan kami bermaksud untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut.”  Cara download video dari youtube

Google menyebut ini adalah kemenangan untuk internet. Dalam posting blog, Google SVP dan penasihat umum Kent Walker mengatakan bahwa miliaran orang akan mendapat manfaat dari keputusan tersebut.

“Untuk kedua kalinya, pengadilan federal dengan benar menolak gugatan Viacom terhadap YouTube. Ini adalah kemenangan bukan hanya untuk YouTube, tetapi untuk miliaran orang di seluruh dunia yang bergantung pada web untuk secara bebas bertukar ide dan informasi, ”tulisnya.

“Dalam memberlakukan Digital Millennium Copyright Act, Kongres secara efektif menyeimbangkan kepentingan publik dalam kebebasan berekspresi dengan hak pemegang hak cipta. Pengadilan hari ini menegaskan kembali konsensus peradilan yang ditetapkan bahwa DMCA melindungi platform web seperti Youtube yang bekerja dengan pemegang hak cipta dan mengambil langkah yang tepat untuk menghapus konten buatan pengguna yang diberikan oleh pemegang hak cipta kepada mereka melanggar. ”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *